NEWS
Prediksi Bayern Munchen Vs Sevilla FC

Die Bavaria keluar sebagai juara turnamen terelite antarklub Eropa pada musim lalu, setelah menaklukan Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman. Itu melengkapi gelar treble winners mereka, setelah berhasil menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal pada bulan Juni dan Juli lalu.

Di bawah asuhan Hansi Flick, Bayern Munich memang berada dalam performa yang perkasa, dengan berhasil meraih 30 kemenangan dari 31 laga terakhir di semua ajang.

Perjalanan mereka ke final Liga Champions pun sangat menakjubkan, lantaran berhasil menaklukan Chelsea dengan agregat 7-1, dan Barcelona dengan skor 8-2 dalam pertandingan tunggal di perempat final.

Bayern Munich pun melanjutkan keperkasaan mereka di Bundesliga musim 2020/2021 dengan menghempaskan Schalke 04 dengan skor 8-0 pada pekan lalu.

Pada pertandingan di Hungaria nanti, Flick diyakini tidak akan mengubah banyak dalam susunan pemainnya, selain memasukkan Alphonso Davies, yang hanya duduk di sepanjang 90 menit pada laga kontra Schalke.

Sementara itu, Sevilla berhasil menahbiskan dirinya sebagai juara Liga Europa berkat kemenangan dengan skor 3-2 atas Inter Milan di laga final yang terselenggara di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman. Itu merupakan gelar keenam yang diraih oleh Los Nervionenses di ajang ini.

Perjalanan tim besutan Julen Lopetegui untuk mencapai laga final tidaklah mudah, karena mereka harus menghadapi tim-tim sekaliber AS Roma, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester United sebelum menghadapi Inter.

Tak seperti Bayern, mereka belum melakoni laga resmi meski La Liga sudah dibuka sejak pekan lalu. Kemenangan 3-2 atas Levante akhir pekan kemarin pun merupakan laga perdana yang mereka jalani sejak final Liga Europa.

Di bursa transfer musim panas, Sevilla telah kehilangan Ever Banega yang meniti karier ke Timur Tengah, selagi Sergio Reguilon harus dikembalikan kepada klub pemiliknya, Real Madrid, sebelum ditebus oleh Tottenham Hotspur.

Namun Lopetegui mendapatkan Ivan Rakitic dari Barcelona dan Marcos Acuna dari Sporting Lisbon sebagai pengganti Banega dan Reguilon. Direktur olahraga Monchi juga memberikan gelandang timnas Spanyol, Oscar Rodriguez, yang digaet dari Real Madrid.

Rakitic dan Acuna diharapkan langsung tampil sebagai starter untuk Sevilla pada laga ini, selagi Rodriguez harus menunggu laga debutnya dari bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka, Kimmich; Sane, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Sevilla (4-3-3): Bono; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, L. De Jong, Ocampos.